Monthly Archives

February 2013

daily routine Uncategorized

Tips Diet ala Chacha!

Salam,

Halo semuanya! hehehe udah lama banget yah ga nge-blog.

Jadi gini, beberapa bulan belakangan ini memang lagi hectic ngurusin persiapan nikah.
Dan seperti yang kalian mungkin ketahui, namanya juga perempuan ‘kan pasti bawaannya pengen tampil kece terus. Gak peduli di mata pasangan kita udah baik-baik aja sebenernya, tapi buat kita sendiri rasanya selaluuuuu aja ada yang kurang. Ya kan?

Nah buat saya sendiri, yang selalu terasa menyebalkan adalah…. berat badan!
Bukannya kurang bersyukur atau apa gitu sih, karena memang tinggi badan saya 167cm dengan berat badan 51kg. Buat orang-orang memang itu berat badan normal, tapi nggak buat saya. Saya pengen lebih kurus dari itu hehehe.

Okay, langsung aja.
Jadi ini lah tips nya setelah nyoba diet ini itu dan akhirnya gak berhasil.

Saya dari dulu kan suka minum jamu, ada tukang jamu yang setiap hari lewat di depan rumah.
Jadi setelah nanya-nanya, ada nggak jamu untuk nahan nafsu makan tetapi gak dengan efek samping macem-macem. Akhirnya terjawablah dengan adanya jamu yang bernama : LEMPUYANG! 
(YAAAAY!!!)
Nah, jamu lempuyang ini kalo yang ga tau banget, biasanya dikenal dengan jamu lempuyang emprit untuk peluntur lemak. Karena ada satu jamu lempuyang lagi yang malah buat menambah nafsu makan. Hati hati!

Nah si jamu lempuyang peluntur lemak ini, diminum dua kali sehari. Pagi saat bangun tidur dan kedua sebelum makan siang. Setelah dua-tiga hari minum kerasa sih di saya jadi gak begitu nafsu makan. sekalipun makan cuma 4-6 suap. Makannya tetep 3x sehari, kalo ngemil ya tetep ngemil asal jangan coklat atau yang berlemak apalagi goreng-gorengan. Teruuuuus, yang paling penting perut gak boleh kosong dan banyak minum air putih. Ingat ya, diet itu mengatur pola dan porsi makan, bukannya gak makan sama sekali. nanti malah asam lambung dan masuk rumah sakit terus jadinya ngerepotin orang tua.
Setelah kurang lebih sebulan, Alhamdulillah…. TURUN TIGA KILO!!!!!

Yaudah gitu aja sih palingan.
Nah jangan nanya lagi yah jamu lempuyang belinya di mana, belinya ya di tukang jamu. Jangan coba-coba cari di toko matrial atau salon kecantikan :p

Baiklah, Sekian dari saya dan… SELAMAT MENCOBA!

Salam,
Chacha Thaib

Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright of chachathaib . blog