ad Indonesian Hijab Blogger inspiring sharing Uncategorized

Joining #HolcimProject

 Salam, semuanya J
Lebaran udah di depan mata banget,ya. Gak kerasa, rasanya baru kemaren bayar fidyah karena ga ikutan puasa karena lagi hamil tua. Eh taun ini udah ketemu bulan puasa lagi dalam keadaan masih menyusui Binar. Tahun ini cuma dua kali bangun sahur buat masakin suami, sisanya blaaaaas tidur ngelonin anak bayik :))
Di bulan Ramadhan ini, serunya adalah semua orang lebih berusaha dan berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Bukan berarti bulan-bulan lainnya nggak lho, cuma makin banyak wadahnya yang sengaja dibuka untuk orang-orang yang ingin berbuat lebih banyak lagi.
Yup, salah satunya adalah Holcim. Iya, Holcim yang perusahaan semen yang terpercaya di indonesia itu, yang kita udah ga perlu ragukan lagi kualitasnya lah ya.

Nope, di sini mereka ternyata bukan mau jualan, lho. Mereka membuka wadah untuk kita semua yang mau berbuat kebaikan dengan cara ikut membangun atau memperbaiki tempat-tempat yang sudah dipilih untuk kita bangun dan perbaiki bersama. Itulah kenapa project ini dinamakan “#HolcimProject.”

#HolcimProject3
Pembangunan jalan desa di Narogong

Nah, udah kebayang belum gimana?
Let me tell you, jadi…
1.               Kamu bisa like fanpage Facebook Holcim – Membangun Bersama,
Dengan begitu kamu bisa berpartisipasi dengan cara memberikan donasi dalam #HolcimProject ini.
2.             Kamu bisa share #HolcimProject yang mau kamu bantu ini ke teman-teman kamu. Nah setiap 1 share yang kamu lakukan, akan dinilai dalam hitungan 10 poin, kalau kamu share 10 kali, berarti poin kamu 100 dan itu tandanya secara otomatis kamu sudah dapat 1 sak semen!
Kebaayang ga sih kalau semakin banyak kamu share, semakin banyak juga kan semen yang kamu dapatkan untuk bisa membantu membangun dan membangun tempat tempat yang dipilih?
Tempat-tempat yang sudah dipilih tersebut adalah :

1. #HolcimProject1
Madrasah Ibtidaiyah Al-Falahiyah Kedungrejo – Jawa Timur
Madrasah ini tempatnya ga jauh dari pabrik Holcim sendiri, maka dari itu tempat ini mencuri perhatian untuk diperbaiki. Karena tempatnya sendiri memang sebetulnya udah ga layak gitu. Sedangkan yang memerlukan untuk proses belajar mengajar cukup banyak, keterbatasan tempat jelas menggangu proses itu berlangsung. Kebayang kan lokasi yang ga kondusif bisa aja menggangu konsentrasi mereka yang sedang menimba ilmu untuk memberbaiki masa depan dan mengubah nasib mereka L


#HolcimProject2
Tandon Air Desa Kedungrejo
Untuk yang satu ini yang akan dibangun adalah tandon air untuk mencukupi kebutuhan desa sekitar yang selama ini kekurangan air bersih. Air bersih di sana langka untuk mereka, makanya itu yang diutamakan untuk dibangun terlebih dahulu. Kita semua pasti tau gimana air bisa bermanfaat untuk kelangsungan hidup kita semua, kan?


Narogong – Jawa Barat
Kalau yang satu ini, yang paling menghambat pertumbuhan ekonomi mereka di sana adalah kondisi jalan sangat buruk. Jalan desa yang sangat buruk itu  udah pasti menganggu dan menghambat mereka di sana, kerusakan infrastruktur itulah yang membuat #HolcimProject tergerak untuk membangun dan memperbaiki keadaan di sana.

#HolcimProject4
Bedah Rumah Desa Tritihwetan Jeruklegi
Cilacap – Jawa Tengah
Home is where the heart is…
Katanya begitu. Tapi kalau keadaan rumahnya tidak layak, apa masih bisa kita bertahan? Jawabannya mungkin belum tentu kita sekuat mereka yang selama ini tinggal di bangunan yang tidak layak. Hunian yang layak untuk warga sekitar Cilacap akan dibangun, dibedah dan diperbaiki hingga menjadi tempat tinggal yang betul-betul layak huni.

My eyes on tears lho nulis ini huhuhu. Pernah ga sih kita berpikir bahwa kita ini beruntung sekali dan di luar sana banyak yang pengen banget hidup kayak kita… sedangkan kitanya masih suka ngeluh untuk hal-hal sepele? Think again… 
Itulah kenapa saya dengan senyum lebar akan berpartisipasi dalam Membangun Bersama #HolcimProject ini. Kalau kamu?

Remember, We all have the same opportunities. That’s Us. J

Love,
Chacha Thaib


Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright of chachathaib . com

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply
    Lisna Dwi Ardhini
    August 7, 2015 at 1:31 pm

    Thanks for sharing and participating, chacha.. 😀

  • Leave a Reply