life random thought Uncategorized

Tentang Merindukan Kesederhanaan

Pernah nggak sih, kalian ngerasa lelah atau capek yang bukan capek badan gitu, lho. Capek aja bawaannya, dengan banyak hal… atau ternyata dengan pikiran kita sendiri. Kita capek mikirin banyak hal—yang sudah kejadian, yang belum dan yang masih diangan-angan… mengapung di pengharapan.
Saya mungkin sedang, dan akhirnya mencoba break sebentar. Pencari pelarian dengan me time—yang saya harapkan bisa menjadi pemulih segala kebosanan.
Belum lama ini saya ketemu sahabat saya dari kuliah, kami ngobrol cukup lama. Soal cinta, hidup, rejeki dan takdir. Berat, ya? Nggak, kok.
Saya mungkin malah memang perlu diajak bicara seperti itu, yang selalu dengan orang yang sama yang selalu mengingatkan saya akan kesederhanaan.
Kami ngobrol sampai bertemu konklusinya, dan saya merasa ‘pulih’.
Kami bicara dan saling mendengarkan, kami melupakan gadget masing-masing, kami saling ‘menyembuhkan’.
Saya ternyata sedang lelah bertemu dengan yang membahas tas baru apa yang saya pakai,
Kamera apa yang sedang hype dan dipakai para bloggers.
Membahas arisan ini dan itu dengan nominalnya yang luar biasa,
Atau suami Si A pekerjaannya apa, atau akan liburan akhir tahun di mana.
Saya lelah dengan segala yang menonjolkan bermewah-mewah. Saya rindu kesederhaan.
Keluarga saya bukan dari yang serba ada, kami hanya cukup. Pun suami saya, tidak mengajarkan untuk berlebih-lebih dalam penampilan. Seadanya saja.
Saya pernah mencoba menyeimbangkan gaya hidup teman-teman yang baru saya kenal—mulai dari pakaian, sepatu, tas, bahkan make-up dan skincare. Biar nyambung diajak ngomong, hasilnya? Capek.
Saya nggak sebutuh itu ternyata. Saya nggak puas juga ketika sudah dianggap seimbang. Saya cuma dapat label baru dan yah… udah. Sampai situ aja.
Akhirnya saya ngerti, segala sesuatu itu memang sudah sesuai porsinya.
Memakai atau melakukan sesuatu hanya untuk mencari impresi orang lain pada akhirnya hanya akan membuat kita kehilangan diri sendiri.

Sekarang saya ngerti 🙂




Love,
Chacha Thaib

Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright of chachathaib . com

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply