review

Alternatif Camilan Bebe

Minggu lalu bisa dibilang saya lebih sibuk dari biasanya. Sedangkan di sela kesibukan haru tetap ‘ada’ buat anak, dan ternyata saya mulai kewalahan. Sampailah di mana saat beresin kerjaan dan anak mulai rewel, akhirnya saya kasih coklat.
Lalu ada lagi saat saya mau istirahat sebentar tapi anak ngerengek minta es krim. Ibunya lemah, akhirnya keluarin lah es krim dari kulkas buat ‘senjata’. Belum lagi saat Ayahnya kelihatan makan coklat, anaknya minta juga.
Alhasil dalam sehari konsumsi gula anak saya berlebihan dari biasanya. Apa yang terjadi? Yep, tidak lain dan tidak bukan… anak saya sugar rush!
Ya ampun, baru kali itu saya lihat badannya joget lebih cepat dari biasanya, nyanyi non-stop dan energinya ga abis-abis. Kayak boneka kelinci di iklan baterai.
Antara sedih karena merasa kurang apik ngurus anak tapi juga ketawa lihat tingkah polanya.
Dari pengalaman itu, saya akhirnya belajar untuk cari alternatif camilan buat Binar—yang sekarang maunya dipanggil Bebe.
Hasil dari pencarian saya berakhir di… buah-buahan. Selama ini Bebe jarang sekali mau makan buah, karena anaknya agak picky urusan buah. Biasanya hanya mau pisang atau mangga. Pernah dikenalkan ke strawberry tapi ternyata kurang suka karena agak asam.
Akhirnya, saya akalin dengan bikin smoothie campur dan dibekukan di cetakan es loli. Bentuknya yang kayak es krim akhirnya lebih menarik di mata Bebe.

Okay, sekarang kita bahas bahan-bahannya ya…
Gampang banget kok!

– 300gram strawberry
– 2 buah pisang
– 300 ml yoghurt
– 5 sdm madu
– 1 gelas es batu

Dibanding menggunakan gula, jelas madu lebih kaya manfaat, kan?
Buahnya sendiri juga kan udah banyak vitaminnya tuh. Jadi anak ngemilnya lancar tapi juga nutrisinya tercukupi. Apalagi buah bisa melancarkan sistem pencernaan dan juga bisa menghasilkan energi yang baik untuk anak.
Gaya hidup sehat ternyata memang harus diterapkan sejak dini ya daripada kita menyesal di kemudian hari. Kayak saya yang harus lihat anak sugar rush dulu baru deh kepikiran untuk ganti camilannya dengan yang lebih sehat.
Oh iya, Saya bikin es loli buah ini menggunakan blender Philips. Udah pernah lihat belum buibuk blender Philips yang baru? Pilihan warnanya macem-macem lho. Udah gitu, kapasitasnya 2L, cocok banget buat kebutuhan rumah tangga. Nah, cetakan es lolinya yang 6 buah itu juga saya dapet langsung gratis dari Philipsnya juga nih, jadi kita ga perlu beli terpisah. Pisau gerigi di blendernya tahan lama banget buat motong dan menghaluskan bahan yang kita masukkan. Yang bikin saya seneng, ada tombol pulsenya bisa mudah hancurin batu es dan ada tombol quick cleannya yang fungsinya bisa bersihin blender dengan cepet pastinya gak rempong nyucinya. Kalau mau bersihin detilnya, pisaunya juga bisa dilepas. TOP bgt!

Untuk info lebih lengkap, buibuk bisa mampir langsung ke website Philips di http://www.philips.co.id/id/c-w/promotions/promoblender.html ya! Atau bisa juga join fanpage FB Philips Home Living ID untuk lihat promo terupdatenya.
Kalau ada yang punya resep camilan sehat untuk anak, boleh dong di share di tab comment saya yaa.. pengen banget menyebarkan gaya hidup sehat #SerunyaMakanBuah bareng #PhillipsHealthyTips ini 

Selamat mencoba resepnya ya, buibuk!

Love,
Chacha Thaib

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply