review

Kenalan Sama Advan

Halo!
Saya punya teman baru, hmmm… lebih ke mainan baru sih sebetulnya.
Apa sih, bu, mainannya?
Handphone lah!
Kemarin sempat nyari handphone android baru, niatnya buat misahin mana handphone buat urusan kerjaan, dan mana handphone yang buat urusan personal.
Karena untuk urusan personal udah aman, maka akhirnya saya memutuskan untuk nyari handphone android khusus untuk kirim-kirim email ke klien, manfaatin semua multimedia yang ada dan terutama… menghasilkan selfie dari beauty camera yang udah built-in di handphone tersebut.
Dan dari hasil baca review dan cari juga tanya sana sini, pilihan jatuh kepada…
Advan i5e Glassy Gold 2!

Dengan banyak pertimbangan, selain harganya yang affordable, Advan i5e yang sudah ber-LCD 5 inci dengan resolusi HD ini menarik perhatian banget. Bentuknya handy dan tidak slippery, apalagi di dalamnya sudah ada airbag bumper case khusus untuk handphone stylish ini. Desainnya bisa dibilang sangat ergonomis dan nyaman sekali dalam genggaman saya walaupun hanya dengan satu tangan ketika digunakan.
Untuk kameranya sendiri sudah ada LED flash, lalu tombol tombol untuk volume dan tuntuk ombol power ada disamping kanan, sedangkan untuk port audio dan port MicroUSB berada di bagian atas ponsel. Hmm, menarik dan ga ribet!

Advan yang mengusung 4G Action camera untuk foto selfie yang fashionable ini memudahkan kita untuk mendapatkan hasil foto yang elegan dan modern, belum lagi dengan akses jaringan 4G LTE –nya yang bikin kita bisa akses data dengan super cepat jadi kalau kita mau memanfaatkan wireless displaynya untuk disambungkan dengan smart TV juga bisa banget, nih. Apalagi strong Wi-Fi receivernya kenceng banget, karena microchip di dalamnya memang berteknologi terkini yang bisa menambahkan kepuasan kita untuk mengakses data digital.
Advan i5e OS-nya sudah pakai yang lollipop ini memang yang diunggulkan fitur kameranya, dengan itu tagline mereka untuk yang satu ini memang Action Camera. Buat saya ini cukup banget karena kamera belakangnya sudah 8MP dan kamera depan 5MP, ini jelas memudahkan kebutuhan fotografi saya sih, hasilnya bening banget, apalagi buat selfie! Dan yang penting, LED flash kameranya difasilitasi di dua sisi, di kamera depan dan kamera belakang.
Nah dengan adanya fitur Action Camera itu, smartphone dengan 4G LTE ini memudahkan editing foto dengan filter langsung yang sudah tersedia dari kamera bahkan sebelum kita mau take photo. Jadi, yaa… kita jelas ga perlu lagi download apps sejenis photo editor. Saya suka banget nih dengan fitur untuk bikin foto kita keliatan lebih cantik, karena bisa adjust skin tone segala!

Fitur foto editornya yang lengkap dengan Active camera untuk selfie dan hasil foto yang bisa di-adjust sesuai skintone kita, lalu ada Fashion look juga untuk editan make-up, beauty face dan juga decoration, seru banget!

Nah, selain kamera, saya jatuh hati juga sama kualitas audionya yang jernih banget! Terlebih lagi, Advan i5e memiliki fitur music tambahan dan juga FM Radio. Di dalam kotak handphonenya sendiri sudah dilengkapi untuk konsumen earset yang sepaket bisa kita dapatkan untuk digunakan mendengarkan music file atau nonton video dari Advan i5e ini, kualitasnya jernih dan bass-nya terasa sekali.
Advan i5e ini RAM-nya cukup besar kok, 2 GB dan internal memori 16 GB, tapi kalo memang dirasa kurang ada slot memori eksternal 32 GB kok. Lengkap dan memuaskan lah Advan i5e ini!

Nah, buat kalian yang lagi cari handphone android dengan kualitas mumpuni, dengan harga Rp. 1,4jt-an Advan i5e ini bisa menjadi pertimbangan untuk dibeli. Semoga review ini membantu buat kalian yang lagi nyari ‘jodoh’ handphone ya!
Yang jelas, saya sih puas banget pakai handphone ini untuk berbagai urusan dan kebutuhan harian. Seneng bisa nemu yang cocok di kualitas, dan yang pasti cocok di kantong.

Much Love,
Chacha Thaib.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply