review Uncategorized

Tips #RamadhanShopee Agar Tetap Cantik dan Segar saat Puasa

Sebentar lagi puasa nih, ga berasa ya? Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan kembali untuk bertemu Ramadhan tahun ini. Seneng banget deh sama suasana Ramadhan, saya saja udah mulai persiapan mulai dari sekarang. Mulai dari peralatan solat Binar buat terawih nanti sampai multivitamin lengkap untuk ayahnya. Menurut saya, Ramadhan itu spesial banget, jadi saya memang ada persiapan ekstra di bulan suci ini.

Selain mempersiapkan stamina supaya bisa beribadah dengan lebih khusyuk, saya harus selalu merawat dan menjaga kecantikan saya agar tetap tampil bersih, segar dan berseri selama puasa. Kenapa? Karena di bulan puasa kulit kita (baik wajah dan tubuh) cenderung kering karena perubahan pola makan dan asupan cairan. Biasanya selama bulan puasa, kulit kita perlu ekstra dirawat dari luar maupun dari dalam.
Ohya, bagi-bagi tips persiapan Ramadhan bisa bermanfaat buat orang lain loh. Selain itu, kalau kamu ikutan upload foto dan share tips persiapan #RamadhanShopee versi kamu di Instagram atau Facebook, kamu juga berkesempatan untuk dapetin TIKET MUDIK PP GRATISSS. Ini dia tips persiapan #RamadhanShopee versi aku agar tetap cantik dan segar saat puasa.

Here we go!

1. Konsumsi Air Putih dan Vitamin C
Air putih sangat bermanfaat untuk membuat kulit tampak sehat dan segar. Selain itu, air putih juga dapat mencuci racun dan zat-zat kimia dari dalam tubuh. Oleh karena itu, saya tidak pernah malas untuk minum air putih, terutama kalau lagi puasa, saya minum air putih yang banyak saat berbuka dan sahur agar kulit dapat terhidrasi dengan baik.

Bukan hanya air putih, vitamin C juga memiliki antioksidan yang baik, sehingga dapat menjaga elastisitas kulit dan dapat membuat kulit lebih cerah. Itu alasannya kenapa saya suka makan jeruk, selain simple dan gampang di cari, jeruk juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin C saya.

2. Lotion
Menurut saya lotion penting banget karena ketika puasa biasanya kulit jadi cenderung kering. Kalau dibiarkan, pasti akan mengganggu penampilan banget kan. Duh amit amit jangan sampai kulit kita bersisik deh, jadi ga pede kan nantinya. Makanya, dengan menggunakan lotion bisa ngebantu banget untuk menjaga kelembapan kulit kita, terlebih yang kita sehari-hari beraktivitas di ruang ber AC.

3. Lipbalm
Nah, siapa yang ketika puasa bermasalah dengan bibir kering dan pecah-pecah? Untuk meminimalisir bibir kering, selain memperbanyak asupan cairan ketika sahur dan berbuka, kita juga bisa menggunakan lip balm. Saya sarankan agar mencari lipbalm yang warnanya lembut dan tidak ada rasanya, jadi aman di gunakan saat puasa. Kalau mau menggunakan lipstick matte, jangan lupa juga untuk mengaplikasikan lipbalm terlebih dulu ya.

4. Water Spray
Saya selalu sedia water spray di tas terutama saat cuaca lagi panas atau lagi puasa. Water spray dapat membuat kulit terasa lebih halus dan sejuk. Saya suka banget efek refreshingnya, asal pas disemprot ke muka jangan buka mulut ya, nanti batal dong puasanya, hehehe.

5. Sheet Mask
Untuk melengkapi langkah di atas, saya biasa gunakan sheet mask secara rutin supaya kulit wajah tetap terjaga kelembapannya, bercahaya dan segar. Produk yang saya pilih adalah The Saem Natural Soothing Sheet Mask dan lip mask. Dengan fungsi utamanya membuat kulit wajah bersih dan lembap, ada kandungan control oil juga supaya wajah tidak mudah berkilau karena berminyak setelah beraktivitas seharian. Menurut saya sih oke banget! Aku saranin untuk beli di shopee.co.id, salah satu tokonya di sini ya. Pssst coba cek aplikasi Shopee deh, sekarang nuansanya udah berasa Ramadhan banget. Kamu bisa beli perlengkapan buat Ramadhan jg di Shopee, apalagi sekarang lg diskon besar-besaran sampai 95%. Wah, ini sih bukan diskon, tapi hampir gratis! Dan masih berlangsung sejak tanggal 1 Mei sampai 2 Juli. Selamat menyambut bulan Ramadhan ya..

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply